Dairi, (Warta Viral) – Bertempat di gedung balai budaya Pemkab Dairi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) pusat St. Edison Manurung SH.MM melantik Wanseptember Situmorang SH sebagai Ketua DPD KMDT Dairi pada hari Senin (05/10/2020) serta Muntilan Nababan sebagai sekretaris, dan Lolonta G.Ujung SH sebagai bendahara.

Pelantikan pengurus KMDT Dairi ini turut dihadiri Bupati Dairi DR.Eddy Berutu, Wakil Bupati Jimmy Sihombing, Kapolres Dairi, Kajari. Ketua DPRD Sabam Sibarani dandim 0206 Dairi, ketua pengadilan, ketua DPD KMDT dari 7 kawasan seputaran Danau Toba.

Terbentuknya pengurus KDMT DPD Kabupaten Dairi, di apresiaisi oleh Wanseptember Situmorang, terlebih setelah pria yang akrab di sebut Wansep di dapilnya ini di percayai untuk memimpin Kabupaten Dairi.

“Saya selaku ketua merasa bersyukur pada Tuhan, dengan amanah ini, KMDT bisa berbuat di kabupaten Dairi. Kita akan melanjutkan program pak Jokowi sebagai tujuan wisata prioritas di 7 kawasan Danau Toba,” ujar Wansep dalam kata sambutannya.

Perlu di ketahui,bahwa KMDT dibawah kepemimpinan Edison Manurung sudah bekerjasama dengan kementerian pertanian pariwisata dan beberapa kementerian lainnya terkait dalam kemajuan Danau Toba.

Di tambahkan oleh wansep ,atas keberadaan KMDT pihaknya belum harap agar pemerintah kabupaten Dairi memberikan perhatian khusus kepada program KMDT ini sebab dia merasa yakin sekali jika KMDT bukan hanya formalitas formalitas belaka .

Delphy Masdiana Ujung ketua dewan penasehat KMDT berarti berpesan agar para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.serta meminta semua tim yang telah di kukuhkan tersebut bekerja secara bersama dan bersinergi dalam mengembangkan pembangunan kawasan danau toba ya ada di wilayah pemkab Dairi.

Delphy merasa meyakini, dibawah kepenimpinan Wanseptember Situmorang seluruh pengurus dapat bekerja sama dan bukan sekedar formalitas dalam pelantikan semata seperti yang di sampaikan oleh wansep.Menurut hematnya ,kedepan KMDT dapat menjadi mitra pemerintah kabupaten Dairi. Di jelaskannya jika KMDT bukanlah saingan organisasi lain tapi yang ada di kabupaten Dairi .

“Kelak nantinya program ini akan membuahkan hasil bagi kabupaten Dairi, bisa bermitra dengan daerah lain di 7 kawasan wisata Danau Toba. ” pungkasnya.

Sebelumnya ketua umum KMDT Edison Manurung telah menjelaskan bahwa Organisasi yini akan membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi super prioritas nasional.

KMDT juga, kata Edison sudah memiliki komitmen membantu dan mendukung Pemerintah untuk membenahi Danau Toba agar menjadi bisaenjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.Dia juga berharap keberadaan kantor DPD KMDT di dairi dapat si jadikan menjadi tempat menyalurkan ide dalam pengembangan wisata Danau Toba. ( Kristoni )