Dairi, (Warta Viral) – Memasuki tahun ke 5 tahun 2020 Rumah Karya Indonesia (RKI) menyelenggarakan “Tao Silalahi Arts Festival”.

Kali ini RKI melaksanakan event secara virtual bertempat di pinggir pantai kawasan hotel Debang Resort beberapa waktu lalu,

Penyelenggraan event virtual bertujuan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah agar tidak terjadi pengumpulan massa mengingat acara ini di selengarakan selama 3 hari.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, Rumah Karya Indonesia memiliki komitmen yang tinggi untuk tetap melaksanakan Tao Silalahi Arts Festival, peyelelngaraan event di lakukan secara virtual mengingat pandemi covid-19 masih melanda bangsa Indonesia sehingga event terpaksa di lakukan secara virtual, sambung Edy lagi.

Kehadiran Pemerintah Kabupaten Dairi hadir memberikan dukungan kepada Rumah Karya Indonesia atas terlaksana event ini.

Apa yang telah dilaksanakan oleh Rumah Karya Indonesia saat ini, menurut Edy , dapat menjadi sebuah akan menjadi suatu inspirasi besar bagi komunitas masyarakat seluruh Indonesia Salah satunya adalah De Tradisi yang dapat suguhkan dengan musik dari Tanah Karo menurut Bupati sangat menarik bagi dirinya

Kemudian iapun mengajak semua pihak agar turut serta dan bekerja sama utuk memajukan kawasan Tao Silalahi penuh dengan kearifan budayanya untuk mengundang perhatian lokal maupun internasional dan tak lupa juga Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan terimakasihnya terhadap masyarakat kecamatan Silalahi atas dukungan dan partisipasinya dalam event Tao Silalahi Arts Festival. (Kristoni)