Dairi, (Warta Viral) – Masyarakat penerima manfaat bantuan sembako provinsi yang ada di kabupaten Dairi merasa kecewa atas bantuan yang di salurkan oleh pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

Pasalnya para penerima manfaat bantuan sembako baru hanya satu tahap menerima bantuan dari pemerintah dan hingga saat ini pembagian sembako untuk tahap berikutnya tidak jelas sehingga masyarakat merasa pemerintah tidak adil.

Rasa kecewa masyarakat ini di nilai sangat beralasan karena semenjak pemerintah mengeluarkan program bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19 , masyarakat penerima manfaat bantuan sembako baru hanya satu kali mendapat bantuan dari pemerintah sedangkan masyarakat penerima manfaat bantuan lainnya seperti penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dimana para penerima manfaat sudah menerima bantuan sebanyak dua tahap yaitu Tahap ke II Bulan Ke V dengan besaran Rp 300.000 setiap bulannya sedangkan untuk tahap I Rp 600.000 / KK selama tiga bulan.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Dairi, ST Manik , saat di temui di kantornya Rabu (23/09) lalu, membenarkan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat namun ia mengaku tak bisa berbuat apa-apa atas keluhan masyarakat tersebut.

“Memang betul hingga saat ini bantuan sembako provinsi baru hanya satu di bagikan dan kita pernah mendengar akan ada tahap keduanya tetapi sampai sekarang kita belum ada informasi untuk pembagian selanjutnya ” ujarnya.

Lebih lanjut MT Manik menjelaskan, pada tahap pertama pembagian sembako provinsi yang di lakukan beberapa bulan lalu pemerintah kabupaten Dairi menyalurkan bantuan sembako provinsi sebanyak 32 ,146 paket sembako dari Pemprov Sumut dan semua bantuan tersebut telah di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Terkait dengan perkembangan virus Corona yang kian meresahkan masyarakat, dia berharap masyarakat agar menyadari dampak dari virus corona yang sudah mendunia untuk itu dia meminta kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah. Dia juga meminta supaya masyarakat tetap berdoa agar terhindar dari virus corona.
“Masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak lupa berdoa agar terhindar dari penyakit Corona dan untuk tahap ke dua sembako sesuai dengan apa yang programkan oleh pemerintah provinsi pada tahap ke dua ini pernah di sampaikan pada penyaluran yang pertama akan ada tahap ke dua tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda dan tanda-tanda kesanapun belum ada jadi harapan kita kalau ada penyaluran yang ke dua atau bantuan sembako yang ke dua .., ya akan kita laksanakan sesuai dengan pembagian yang pertama itu ” jelasnya kepada media ini. (Kristoni)