Dairi, (Warta Viral) – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu Bersama dengan Kapolres Dairi AKBP Leonard D Simatupang mengadakan kampanye gerakan pakai masker .

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka acara pembagian masker yang di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia selain pemakaian masker ada juga kampanye untuk menjaga jarak serta untuk menghindari keramaian

Jalan raya di depan Mako Polres Dairi menjadi lokasi pertama pembagian masker dan pada saat pembagian masker tersebut Bupati dan Kapolres menemukan pengendara sepeda motor tidak memakai masker.

Melihat itu EKAB langsung membagikan dan mengenakan langsung masker kepada warga sekaligus mengingatkan agar tetap terus menggunakan masker kemanapun bila bepergian Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu juga menemukan pengendara mobil yang tidak menggunakan masker.

“Kenapa tidak pakai masker Pak? Harus pakai masker ya, selalu pakai masker. Ini Saya bagikan masker, mari saya bantu pakaikan”, ucapnya

Kapolres dairi AKBP Leonard D Simatupang juga tidak ketinggalan ,dia juga turut memebrikan himbauan kepada masayarakat agar menggunakan masker sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, dirinya menyambut dengan baik kampanye pemakaian masker , Pembagian masker ini dikatakan Eddy bertujuan untuk menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di kalangan masyarakat.
“Penggunaan masker sangat pentingnya di lakukan untuk mencegah terjadinya perkembangan virus Corona ,selain itu harus rajin untuk mencuci tangan ” ujar Edy.(kristoni)