Tobasa (WV), – Yosua Simamora (21) warga Paindoan Kec Balige Tobasa, usai diumumkan positif terpapar Covid 19 oleh Ketua Gugus Tugas penanganan wabah pendemi Covid-19 Kabupaten Tobasa, Ir. Darwin Siagian pada Rabu (14/05/2020) sore hari.

Salah satu kehebohan itu sempat terjadi dilokasi areal RSUD Porsea, malam harinya sekitar pukul 21,00 Wib, dimana seluruh warga mendatangi RSUD dan meminta/menuntut agar lokasi perawatan pasien Yosua dipindahkan.

Akibat personel Polres Tobasa memang tidak jauh dari Lokasi RSUD Porsea cepat mengamankan situasi untuk mengantisipasi dan menjaga hal yang tidak di inginkan.

Demikian juga para anggota Gugus Tugas Covid 19 Tobasa turut juga hadir dalam upaya menenangkan massa, akibatnya pada Kamis, (14/05/2020) pukul 16,00 Wib, Gugus Tugas Tobasa memindahkan Yosua dari RSUD Porsea menuju RSU Marta Priska Di Medan.

Untuk lebih diketahui, kabar identitas dan photo pasieun yang positif Covid 19, Viral dimedsos Facebook Kabupaten Tobasa yang katanya yang dikelola bagian humas Pemkab Tobasa, menanggapi status itu, (P) memberi resfon atas apa yang diputuskan gugus tugas untuk memindahkan Yosua ke Medan.

Dia lalu menyampaikan laporanya semoga tindakan ini sudah sesuai dengan standar operasi prisedur (SOP) bukanya karena tekanan.

“Sebenarnya sangat disayangkan masyarakat yang protes, sebenarnya pada Masa – masa indah masyarakat Tobasa bersekutu untuk melawan penularan Virus Covid 19 bukan dengan “membuang” si pasien agar dirawat tempat lain.

Dilain sisi, usai disebut Positif Covid 19, oleh Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian, ternyata Yosua selain mendapat sorotan negatif netizen tampaknya banyak juga mendapat dukungan positif yang bermunculan di jagad maya, bukan banyak orang – orang yang terus terangan memosting langsung wajah dan Nama Yosua (Delimar).