Dairi, (Warta Viral) – Warga terdampak covid-19 dari Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi memadati Kantor Pos Sidikalang.

Petrus Matanari, Pegawai Kantor Pos Cabang Sidikalang menyebutkan kehadiran warga untuk menghadiri penyaluran bantuan sosial tunai (BST) yang telah digelontorkan pemerintah terhadap masyarakat terdampak covid 19.

“Yang mana setiap warga yang memenuhi persyaratan yang telah di tentukan akan memperoleh bantuan BST sebesar Rp 600.000. Penyaluran bantuan ini berjalan selama sembilan hari, penyaluran ini disesuaikan dengan kecamatan masing-masing” ujar Petrus Matanari, kepada Warta Viral, Kamis (14/05/2020).

Pantauan Warta Viral, penyaluran BST berjalan lancar dan tertib tampak anggota Polres Dairi di halaman dan di dalam Kantor Pos Cabang Sidikalang memberikan arahan kepada warga agar tidak berkerumun dan mengatur jarak, warga juga terlihat antusias mendengarkan arahan dari pihak kepolisian .

Nurhaida Sianturi (65) , warga Desa Sungai Raya mengaku sangat senang sekali mendapat bantuan yang telah di gelontorkan oleh pemerintah. Sebab selama ini dirinya mengaku belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

“Saya sangat senang sekali rasanya karena selama ini saya belum pernah mendapat bantuan apapun terlebih dengan situasi sekarang ini kita sangat terbantu sekali, ” terang Nurhaida.

Hal yang senada juga di lontarkan oleh E Marbun warga Desa Bakal Sipoltong, wanita setengah baya ini menyebutkan dirinya sangat terbantu dengan adanya bst ini, dia mengaku mendapat bantuan sebesar Rp 600.000 dan bantuan itu murni sampai ke tangannya tanpa ada potongan.

“Tadi saya terima enam ratus ribu, saya sangat senang sekali karena dengan uang sebesar ini sangat berguna bagi kami, ” akunya.

Untuk sekedar di ketahui, syarat pencairan bantuan sosial tunai (BST) masyarakat di minta membawa KTP dan kartu kk asli serta photo copy KK dan KTP. Jika persyaratan ini tidak di penuhi maka warga tidak dapat melakukan pencairan. Persyaratannya di minta membawa KTP, kartu kk asli dan photo copynya. (Kristoni)