Dairi, (Warta Viral) – Bupati Dairi Edy Keleng Ate berutu menggelar rapat pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan .pelaksanan ibadah bulan Ramadan tahun ini di nilai akan berbeda dari tahun sebelumnya mengingat saat ini pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tengah di sibukkan dengan perkembangan virus Corona atau yang lebih di kenal dengan istilah covid-19.

Terkait dengan pelaksanaan ibadah tahun ini pemerintah pusat melalui kementrian agama telah mengeluarkan Surat Edaran No 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Di Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Bupati Dairi Edy Keleng Ate berutu beserta dengan unsur Forkopimda Kabupaten Dairi untuk meminta tanggapan dari warga muslim.

Ketua MUI Kabupaten Dairi H. Wahidin Munte, menyebut saat ini pihaknya tengah mempedomani keputusan tersebut dengan mempertimbangkan situasi yang terjadi saat ini di tengah masyarakat termasuk juga peniadaan berbuka puasa bersama.

Pertemuan ini di hadiri oleh forkopimda dan para tokoh umat Islam Kabupaten dairi, diantaranya adalah Dandim Dairi letkol Arh Hadi Purwanto, Wakapolres Dairi Kompol David Silalahi, Ketua MUI kabupaten Dairi Wahidin Munte dan perwakilan Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Ardin Ujung. (Kristoni)