Platform Digital Visitdari.Com Diresmikan

Platform Digital Visitdari.Com Diresmikan

80
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Bupati Dairi Edy Keleng mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno dan anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan saat peresmian aplikasi layanan promosi Kabupaten Dairi atau platform digital visitdairi.com di Kawasan Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (19/2/2021).

Acara peresmian visitdairi.com ini dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari; BI Perwakilan Sumut Andy Wiyana; Staf Ahli Kemenparekraf Josua Simanjuntak; Plt Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Pariwisata Danau Toba Reza Pahlevi; Ketua TP PKK kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, Forkopimda, serta seluruh pimpinan OPD Kabupaten

Sandiaga mengatakan platform digital visitdairi.com ini sudah terintegrasi dengan website Beli Kreatif Danau Toba dan Indonesia.travel.

Oleh karena itu, Sandiaga yang hari ini mendapat kehormatan dari tokoh adat Pakpak bermarga Kudadiri berharap bahwa kehadiran platform ini dapat menjadi pendongkrak minat wisata diharapkan dapat mendorong peningkatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Dairi.

“Mudah-mudahan akan semakin meningkatkan minat wisata dan masuk ke dalam program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI),” kata Sandiaga.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan visitdairi.com merupakan salah satu jawaban untuk mengatasi penurunan perekonomian akibat covid-19.

Melalui platform ini, Kabupaten Dairi mencoba mengalihkan aktivitas ekonomi ke digital.

“visitdairi.com ini adalah tools bagi masyarakat agar bisa berdagang. Biarkan pemkab yang mengurusi masalah logistik dan komplek transaksi keuangan. UMKM kita fokus saja untuk melakukan aktivitas kreasinya di bidang masing-masing,” katanya. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.