Launching Platform Visitdairi.com Disambut Baik oleh Ketum LKP Dairi

Launching Platform Visitdairi.com Disambut Baik oleh Ketum LKP Dairi

93
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Dairi, Menteri Parwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan launching platform visitdairi.comĀ  bersama Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan di Taman Firdaus Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Kabupaten Dairi, pada tanggal 19 Pebruari 2021.

Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Pakapak Dairi Umar Ujung mengatakan, saya menyambut baik launching platform visitdairi.com yang bertujuan untuk membangkitkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM di Kabupaten Dairi pasca pandemi Covid-19,” kata Raja Umar Ujung, Minggu (21/2/2021).

Raja Umar Ujung juga menyambut baik atas pemberian/penobatan Marga Pakpak kepada Sandiaga oleh Sulang Silama Marga Kudadiri selaku pemegang hak ulayat di Kecamatan Sitinjo yang diikuti Sipitu Marga lainya, yakni Marga Ujung, Angkat, Bintang, Capah, Sinamo, Gajah Manik. Dimana ia juga ikut dalam pemberian Marga dan penyematan seperangkat pakaian adat Pakpak kepada Sandiaga.

“Dengan pemberian marga tersebut, kini Sandiaga menjadi bagian keluarga besar masyarakat Pakpak yang namanya menjadi, Sandiaga Salahuddin Uno Kudadiri,” sebut Raja Umar Ujung.

Dengan kunjungan Menparekraf di bumi Sulang Silima, Raja Umar Ujung berharap pariwisata dan budaya Pakpak dapat lebih dikenal seluruh penjuru Indonesia dan dunia. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.