Forkopimca Kecamatan Lae Parira Giatkan Patroli Prokes

Forkopimca Kecamatan Lae Parira Giatkan Patroli Prokes

81
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Unsur Forkopimca Kecamatan Lae Parira yang terdiri dari Lae Camat, Lae Parira, Ratna Florita Sitanggang S.Sos Danramil  Kapt.inf T.ARITONANG , Kapolsek Parongil IPTU H.Purba, Kepala Puskesmas Kentara Rismawati Dolok Saribu,SKM,MKM dan Tim Medis Puskesmas Kentara, Satpol PP Kabupaten Dairi yang diwakili oleh Baktiar Lingga,S.H beserta kepala desa se kecamatan Lae Parira melakukan patroli  Protokol Kesehatan (Prokes) di desa Buluduri Kecamatan Lae Parira, Kamis, (18/02/21).

Camat Lae Parira, Ratna Florita Sitanggang S.Sos, menjelaskan sesuai arahan Bupati Dairi, DR. Eddy Keleng Ate Berutu agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan salah satunya adalah  selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau bepergian.

“Hari ini, sesuai dengan arahan pemerintah juga himbauan Bapak Bupati, Kami bersama beberapa rekan Forkopimca Lae Parira menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau bepergian”, ujar Ratna.

Ratna menjelaskan pihaknya dan Forkopimca juga memberikan sanksi berupa teguran juga hukuman disiplin terhadap masyarakat yang kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

“Selain teguran, kita berikan hukuman disiplin pada warga untuk membersihkan lingkungan dengan menggunakan Rompi Oranye bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas. Kita juga mendata warga yang tidak mematuhi prokes yang dilakukan oleh Personil Satpol PP Kabupaten Dairi dibantu petugas Medis Puskesmas Kentara” jelasnya

Camat ini  berharap kegiatan monitoring dan patroli dialogis bersama ini mampu meningkatkan kesadaran warga terkhusus di kecamatan Lae Parira untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

“Selama kegiatan ini, kita juga memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas termasuk pelanggar disiplin prokes yang sudah menjalani hukuman disiplin. Kita berharap dengan semangat yang kita miliki untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya di desa Buluduri juga akan semakin meningkat guna mencegah penyebaran VIRUS COVID-19”, tutup Bu camat . (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.