Antisipasi Longsor Bupati Dairi Instruksikan BPBD Agar Siaga

Antisipasi Longsor Bupati Dairi Instruksikan BPBD Agar Siaga

362
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Terjadinya tinggi Curah hujan beberapa hari terakhir ini di Kabupaten Dairi di khawatirkan dapat menimbulkan terjadinya bencana longsor di beberapa titik rawan longsor yang ada di Kabupaten Dairi, salah satunya titik rawan yang di khawatirkan longsor adalah di jalan lintas kawasan Lae Pandaroh Letter S Sidikalang.

Atas itu bupati Dairi Edy Keleng star Berutu langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi supaya siap siaga dan tanggap mengantisipasi terjadinya gangguan alam untuk menghindari terjadinya korban tidak ada korban dan disrupsi terhadap aktifitas masyarakat akibat bencana, BPBD Kabupaten Dairi langsung bertindak dengan sigap dan tanggap terhadap situasi bencana longsor yang terjadi di jalan lintas kawasan Lae Pandaroh-Letter S Sidikalang.

BPBD Kabupaten Dairi mengatakan bencana longsor terjadi di jalan Medan Sidikalang tepatnya di titik letter S Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi.

Bencana longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras sehingga menutupi setengah badan jalan dan tidak bisa dilalui kenderaan. BPBD mengatakan akibat longsor tersebut menutupi badan jalan dengan panjang 7 meter, lebar 5 meter dan tinggi 1 meter.

Bupati Eddy Berutu telah menyampaikan kepada seluruh jajaran agar selalu siap menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi khususnya di masa libur ini, maka kami langsung melakukan upaya cepat di lapangan, ujar Kepala BPBD.

Pemkab dairi melalui BPBD langsung menurunkan alat berat loader yang di bantu oleh anggota TNI dan Polri untuk pengamanan dan pengaturan kelancaran arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.