Ekab Dampingi Sandiaga Uno di Parapat

Ekab Dampingi Sandiaga Uno di Parapat

81
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memdampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno selama kunjungannya di Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu ( 30/12/2020).

Selain Bupati Dairi kunjungan Sandiaga Uno di Parapat turut juga di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Ria Telambanua, Bupati Simalungun, DR Jopinus Ramli Saragih.SH.MM, serta mantan bupati Samosir mangindar Simbolon .

Disela-sela kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memberikan informasi terkait kondisi Dairi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,

Dikatakan, bahwa Kabupaten Dairi bagian dari Kawasan Danau Toba dan memiliki segudang hasil dari pertanian, selain memiliki sejuta hasil pertanian, Kabupaten Dairi juga memiliki pesona wisata yang cukup indah dan tidak kalah dengan keindahan Kabupaten Lain, “ujar Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Pada kesempatan itu, juga meminta waktu untuk menjelaskan kekuatan pertanian dan pariwisata Dairi. Keadaan lingkungan yang masih alami dan udara yang sejuk serta jumlah penduduk yang masih seimbang dengan luas wilayahnya. “Sehingga Kabupaten Dairi layak dikembangkan sebagai destinasi wisata, ” pintanya.

Eddy Berutu juga menambahkan bahwa Kabupaten Dairi memiliki hasil produk unggulan yang sangat dikenal masyarakat dengan sebutan Kopi Sidikalang, dan memiliki Ulos Tenun Silahisabungan yang ditenun Warga Desa dengan zat pewarna alami (eco-fashion).

“Para ibu rumah tangga yang menenum ulos tersebut saat ini sedang dibina Dinas Dekranasda Kabupaten Dairi untuk bisa menembus pasar nasional dan internasional dan juga potensi-potensi pertanian lainnya, oleh karna itu kami Pemerintah Dairi mengundang Menteri tahun depan agar berkenan bisa hadir ke Dairi untuk melihat langsung pertanian dan kerajinan di Kabupaten Dairi. “Harap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.