Halim Kembali Pimpin KONI Dairi

Halim Kembali Pimpin KONI Dairi

101
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Setelah mendapat dukungan 10 suara pada pemilihan Calon Ketua KONI Dairi yang dilaksanakan secara voting tertutup akhirnya Halim Lumban Batu kembali memimpin koni Dairi 200-2024 setelah Benpa Hisar Nababan hanya mendapat dukungan 8 suara setelah dilakuan musyawarah olah raga kabupaten (Musorkab) Sabtu (30/12/2020) di hotel beristera kabupaten Dairi.

Dari Pengurus KONI Provinsi Sumut yang hadir, yakni Wakil Ketua Umum II H Sakiruddin SE MM, Wakil Bendahara Drs TP Sihombing, Ketua Bidang Organisasi Drs M Syahrir, Wakil Ketua Bidang Humas dan Media SR Hamonangan Panggabean.

Musyawarah ini berlangsung seru karena diwarnai perdebatan dari masing-masing Pengcab untuk menentukan tata cara pemilihan Ketua KONI.

Dari 18 pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang terdaftar di KONI Dairi, hanya 17 yang bisa menggunakan hak suaranya, karena satu Pengcab yakni, olahraga Kurash belum memenuhi persyaratan menjadi anggota KONI di Provinsi Sumut dan hanya sebagai peninjau.

Sementara untuk KONI Provinsi Sumut pada pemilihan itu tidak menggunakan hak suaranya (abstain). Dengan kemenangan selisih 2 suara, maka Halim ditetapkan sebagai Ketua KONI Dairi periode 2020-2024.

Usai terpilih sebagai Ketua KONI untuk kedua kalinya, kepada wartawan Halim mengatakan, walaupun banyak dinamika dan perdebatan dalam Musorkab yang dilaksanakan, itu adalah sebuah realita yang harus dihadapi.

Saat ditanya apa program kedepan yang akan dilakukan setelah kembali terpilih sebagai Ketua KONI. Halim menyampaikan, program kedepan sesuai visi dan misi yang telah disampaikannya tadi, bahwa kedepan KONI Dairi akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk kedua kalinya.

“Setelah itu akan melakukan pembinaan-pembinaan seperti yang telah saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya,” terang Halim.

Kegiatan Musorkab dibuka oleh Kadis Parbudpora Dairi Mahadi Kudadiri dan dijadiri Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Pollin Damanik, Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf Samidin dan Kapolsek Sidikalang Iptu Sukanto Berutu. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.