Rebut Ketua KONI, Halim Lumbanbatu Bersaing Dengan Benpa Hisar Nababan

Rebut Ketua KONI, Halim Lumbanbatu Bersaing Dengan Benpa Hisar Nababan

75
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Hingga menjelang pendaftaran terakhir pendaftaran calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dairi yang ditutup pada, Minggu (27/12/2020) malam pukul 00.00 WIB, baru hanya 2 orang yang mendaftar ke Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Dairi ke Sekretariat Gedung Olahraga (GOR) Jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.yaitu Benpa Nababan dan Halim Lumban Batu dan dapat di pastikan keduanya akan bertarung memperebutkan ketua KONI Dairi .

Ketua Musorkab, Efendi Torang Sihombing didampingi Yunni Olivia Br Ujung (ketua tim penjaringan bakal calon), mengatakan, kepengurusan KONI Dairi periode 2016-2020 yang dipimpin Halim Lumbanbatu telah berakhir pada 17 Desember 2020. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, maka masa kepengurusan KONI Dairi diperpanjang hingga 15 Februari 2021.

Sebelum berakhirnya kepengurusan tersebut, Ketua Umum KONI Provinsi Sumut, John Ismadi Lubis meminta KONI Kabupaten Dairi segera melaksanakan Musyawara Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk melakukan penjaringan bakal calon Ketua KONI Dairi.

“Menindaklanjuti intruksi Ketua Umum KONI Provinsi Sumut, maka kami telah membuka pendaftaran bakal calon Ketua Ketua KONI Dairi sejak tanggal 23-27 Desember 2020,” kata Efendi Torang Sihombing yang akrab disapa Torang, Senin (28/12/2020).

Namun, diakhir pendaftaran yang ditutup, Minggu (27/12/2020) malam jam 00.00 WIB hanya dua orang calon yang mendaftar dan menyerahkan berkas di Sekretariat KONI Kabupaten Dairi Gedung Olahraga (GOR) Jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Sidikalang.

“Kedua calon itu, yakni incumbent Halim Lumban Batu dan Benpa Hisar Nababan mantan Wakil Ketua DPRD Dairi,” sebut Torang.

Untuk penetapan bakal calon terpilih yang memenuhi berkas pendaftaran akan diumumkan hari ini, Senin (28/12/2020) oleh panitia penjaringan. “Sedangkan untuk pemilihan calon ketua dilakukan pada 30 Desember 2020,” terangnya.

Dijelaskan Torang, yang mempunyai hak suara untuk pemilihan bakal calon Ketua KONI Dairi nantinya sebanyak 20 suara, yakni 18 suara dari pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang telah terdaftar di KONI Kabupaten Dairi ditambah satu suara dari Pengurus KONI Provinsi Sumut dan 1 suara dari KONI Dairi. (Kris)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.