Langgar Hak Buruh, Pahala Express Akan Dipolisikan

Langgar Hak Buruh, Pahala Express Akan Dipolisikan

401
0
BERBAGI

Bogor, (Warta Viral) – Perusahaan logistik, PT Pahala Express yang beralamat di Ruko Sentra Niaga, Jalan Raya Bogor KM 44, Jawa Barat diduga melanggar hak-hak para buruh.

Pelanggaran tersebut diduga sudah berlangsung selama 13 tahun, atau sejak November 2007 lalu.

Padahal, sesuai Pasal 90 menurut Undang-Undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, disebutkan bahwa perusahaan harus membayar sesuai UMK.

Sobari (49) salah seorang Security PT Pahala Express sudah menjadi korban dugaan tindak pidana ketenagakerjaan atas pelanggaran hak buruh sejak tanggal 8 Desember 2007 lalu, dengan tidak menerima upah sesuai Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) setempat dan upah Tunjangan Hari Raya (THR) yang tidak sesuai.

“Gaji saya yang dibawah UMK dan THR yang tidak sesuai yang diberikan PT Pahala Express, saya akan melaporkan atau mengajukan permohonan pengaduan kepada aparat Kepolisian melalui pengacara,” ujar Sobari melalui surat tertulis kepada Warta Viral, Senin (14/12/2020).

Menurut Sobari, sebagai tindak lanjut dari laporan yang sudah diberikan kepda pengacaranya akan diproses hukum ke pihak kepolisian, agar pelanggar hak buruh di Pahala Express mendapat efek jera dan memberi keadilan pada hak buruh, ujarnya.

Untuk diketahui, Pahala Express beroperasi melalui kantor Pahala Express Cabang Bogor ini melayani pelanggannya untuk melakukan pengiriman dokumen, paket, barang, ecommerce, pengiriman paket belanja online dan lainnya. Perusahaan menawarkan sejumlah layanan mencakup kurir, kargo, dan logistik baik domestik maupun internasional. (Rekson)

Surat pernyataanASurat Pernyataan BSurat Peryataan C

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.