Barang Tangkapan Senilai Rp1,5 Miliar Dimusnakan

Barang Tangkapan Senilai Rp1,5 Miliar Dimusnakan

201
0
BERBAGI

Karimun, (Warta Viral) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun melakukan pemusnah barang tangkapan diakhir tahun 2020.

Barang yang dimusnahkan tersebut merupakan barang milik negara yang berasal dari barang atau sarana yang ditangkap oleh pejabat Bea Cukai Karimun yang merupakan barang larangan untuk di Eksport atau diimpor dan barang barang yang tidak menyelesaikan kewajiban kepabean.

Pemusnahan tersebut menggunakan alat berat dan dibakar adapun barang barang yang dimusnahkan sesuai pelanggaran kepabean 151 Pakckage Kosmetik, 33 karung Ballpres dan barang pelanggaran cukai berupa 1.500.920 batang hasil tembakau ,105 pcs hasil cukai dan 5.874.47 liter minuman berakohol berbagai golongan.

Menurut Kepala KPPBC Tanjung Balai Karimun Agung Mahendra Putra mengatakan, kalau diakumulasikan keseluruhan barang yang dimusnahkan diakhir tahun 2020 ini mencapai Rp 1.5 miliar lebih dan negara telah dirugikan sebesar 1 miliar lebih.

“Rata rata barang yang ditangkap tidak mempunyai izin kepabean dan cukai ” ungkap Agung.

“Ballpres yang ditangkap merupakan barang bawaan ABK kapal dari Malaysia dan Singapura yang tidak menyelesaikan kewajiban kepabean nya, sehingga kami terpaksa menahan Ballpres tersebut tetapi kami tidak menahan para tersangka karena barang jumlah tidak banyak, ” tambah Agung.

Dalam acara tersebut dihadiri Pemkab Karimun yang diwakili Asisten III Muhamad Fajar, Polres Karimun yang diwakili Kasat Airud AKP Binsar Samosir, Kajari Karimun Rahmat Azar dan undangan lainnya. (Johannes)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.