Selain di Abu Dhabi, Jokowi Juga Jadi Nama Jalan di Dairi

Selain di Abu Dhabi, Jokowi Juga Jadi Nama Jalan di Dairi

708
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Baru-baru ini publik di ramaikan dengan nama Presiden RI Ke – 7 Ir. H. Joko Widodo yang diabadikan menjadi nama sebuah jalan di Abu Dhabi Negeri UEA.

Sebelum nama Jokowi diabadikan menjadi nama sebuah jalan di negara Arab, ternyata nama presiden Jokowi yang sangat di cintai rakyat ini telah lebih dahulu diabadikan menjadikan nama jalan di Kabupaten Dairi tepatnya di Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Desa Sungai Raya Luat D Manullang membenarkan hal itu saat di temui oleh Warta Viral di kantornya , Selasa (27/10/2020). Beliau menceritakan awal mula pemberian nama Jokowi menjadi ada nama jalan di desanya sekitar 3 tahun lalu.

Menurut Kepala Desa Sungai Raya Luat D Manullang, saat Desa Sungai Raya mendapat bantuan dari presiden (Banpres) dan atas bantuan yang telah turun ke desanya tersebut kemudian dirinyapun berinisiatif untuk memberikan nama jalan tersebut dengan nama Presiden Jokowi dan hal itu dilakukan oleh Saya bukan semata-mata untuk mengejar sebuah pencitraan tetapi melainkan untuk menyampaikan rasa terimakasih dirinya dan seluruh masyarakat desa sungai raya kepada Presiden Joko Widodo.

Selain itu juga dengan pemberian nama tersebut, kami berharap dapat menjadi motivasi bagi Jokowi untuk pembangunan desa yang ada di seluruh Indonesia.

“Itu sebagai wujud ucapan terimakasih kami kepada pak Jokowi, dengan mengucapkan terimakasih itu berarti kita mau mensyukuri sebuah kebaikan dari orang-orang yang mau berbaik hati kepada kita karena itu semua merupakan anugrah dari Tuhan dan dengan memiliki jalan dengan nama orang nomor satu di negara ini kami dan seluruh masyarakat Desa Sungai Raya akan merasa bangga dan ini akan menjadi sebuah kebanggan bagi kami, ” terang Kades luat.

Di katakan oleh Kades Luat , hidup ini harus ada timbal balik baik di dalam adat maupun di pemerintahan maka seorang pemimpin harus dapat memberikan contoh yang baik bagi warganya atas dasar itulah dirinya berinisiatif membuat nama Jokowi di desanya karena menurutnya jika di bandingkan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa, pekerjaan paling sulit bagi seorang kepala desa adalah melakukan pembinaan terhadap masyarakat ” ujarnya.

Tugas paling berat bagi kepala desa adalah pembianaan moral masyarakat , kalau penyelengaraan pemerintah desa itu kita tinggal melakukan Bintek , tapi kalau pembianan moral itu sangat sulit, ” tutup Kades Luat. (Kristoni)

Selain di Abu Dhabi, Jokowi Jadi Nama Jalan di Dairi... (2)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.