Pembagian BST APBD di Dairi Berjalan Lancar

Pembagian BST APBD di Dairi Berjalan Lancar

161
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Pemerintah Kabupaten Dairi membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II di Kantor Camat Sidikalang, Rabu (14/102020) kepada 600 lebih penerima bantuan dari APBD melalui BRI Kantor Cabang Sidikalang.

Pembagian BST Kabupaten ini di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Drs. Parulian Sihombing, Camat Sidikalang Robot Simanullang M. AB, Kapolsek dan Danramil serta Kepala Kantor Cabang BRI Sidikalang Agung Prasetyo.

Di sebutkan oleh Kadis Sosial Kab Dairi Parulian Si Hombing bahwa saat ini uang untuk penerima BST yang akan di bagian kepada ada Sekitar 600 orang penerima BST tahap II ( Bulan Juli, Agustus, dan September) tidak dapat di bagikan sekaligus namun akan di bagikan setiap bulannya kepada rekening masing-masing penerima melalui Bank BRI.

Di jelaskan oleh Parulian dirinya siap untuk membantu masyarakat jika ada kekurangan atas pelayanan yang di lakukan oleh pihaknya . “Jika ada kekurangan atau hal-hal yang kurang baik atas pelayanan kami silahkan datang langsung ke kantor” jelasnya.

Pada saat pembagian BST di temukan sebanyak 31 KK yang bermasalah dengan NIK sehingga berkas mereka terpaksa di pending menunggu perbaikan atas kesalahan nomor NIK tersebut akhirnya para penerima bantuan terpaksa pulang.

Namun meskipun demikian para penerima BST akan tetap berhak mendapatkan bantuan karena sudah terdaftar . ” Nanti setelah di perbaiki mereka bisa mendapat bantuan lagi karena mereka kan suda terdaftar ” ujar Kurnia Sihotang petugas dinsos Dairi . (Krist)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.