Puskesmas Huta Rakyat Gelar Suntik Bias di SDN Kalang Baru

Puskesmas Huta Rakyat Gelar Suntik Bias di SDN Kalang Baru

174
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Puskesmas Huta Rakyat melakukan penyuntikan terhadap siswa dan siswi SD Negeri Kalang Baru.

Penyuntikan vaksin ini di lakukan oleh dokter TM Simbolon di dampingi oleh petugas Pustu Desa Kalang.

Suntik BIAS atau yang di sebut dengan vaksin MR di lakukan terhadap siswa yang duduk di bangku kelas 1 dan tujuan daripada penyuntikan adalah untuk meningkatkan imun terhadap anak.

BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) merupakan program pemerintah pusat yang di jalan beberapa Mentsri adapun tujuan dari program ini adalah untuk mengadakan imunisasi terhadap anak Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Selain penyuntikan terhadap anak pihak puskesmas juga memberikan bantuan berupa pembagian obat gigi dan sikat gigi hal ini di lakukan untuk mendidik anak agar si anak terbiasa untuk melakukan perawatan gigi sejak dini.
Kepala Pustu Desa Kalang Santi Rahayu Sianturi di dampingi oleh dua stafnya, ketika di temui di ruang kerjanya Jumat (4/09) mengatakan program penyuntikan anak di selengarakan di seluruh sekolah dasar yang ada di wilayah kerja puskesmas Huta rakyat.
“Sebenarnya penyuntikan ini di lakukan di seluruh sekolah dasar yang ada di wilayah puskesmas Huta rakyat kebetulan di desa ini ada SD kalang baru yang juga berada di wilayah Pustu desa kalang sehingga kitapun melakukan penyuntikan di sekolah tersebut ,selain itu juga ada pembagian Oba gigi dan sikat gigi kepada anak-anak ” terang Santi kepada awak media ini.( Kristoni)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.