Oknum Polantas Diduga “Terima Uang” di Plyover Daan Mogot

Oknum Polantas Diduga “Terima Uang” di Plyover Daan Mogot

344
0
BERBAGI

Jakarta, (Warta Viral) – Warga masyarakat sangat resah atas perlakuan aparat petugas Lalu Lintas Polda Metrojaya, dalam Operasi Razia Tilang di Plyover, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, hari ini Selasa (1/09/2020) sekitar jam 13.00WIB.

Pasalnya, selain razia ditegarai ilegal, ada oknum polisi nakal berpangkat Brigpol bernama Y Danu Brata, anggota Polntas Polda Metrojaya diduga meminta uang sogokan saat operasi Tilang kenderan roda dua dan kenderaan roda empat.

Wartawan Warta Viral yang ikut ditilang sempat mengabadikan poto oknum polisi yang diketahui berkantor di Kasablanca, Pancoran Jakarta Selatan itu. Sayangnya, saat wartawan mau wawancara dengan pimpinannya Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar terkait kejadian itu, tidak ada dilokasi hingga berita ini dimuat.

 

Brigpol Y Danu Brata, Polda Metrojaya (2)

 

 

Di Lokasi kejadian, oknum polisi Brigpol Y Danu Brata terlihat menerima sejumlah uang dari pengendara kenderaan roda dua.

Saat wartawan mempertanyakan itu, kepada Brigpol Y Danu Brata. Sontak Danu malah marah dan menakut nakuti wartawan, sembari mengatakan “awas kamu nanti saya somasi dengan UU IT karena mengambil poto saya,” ujarnya.

Razia operasi di Play Over, Jalan Daan Mogot ditegarai segaja dilakukan untuk jebakan terhadap pengendara kenderaan roda dua dan empat. Pasalnya tidak ada papan operasi yang menandakan razia beberapa meter dari lokasi razia.

Menanggapi kejadian itu, Ketua LSM LP-Tipikor Jonatan Pasaribu mendesak agar Kapolda Metrojaya memberikan sangsi yang setimpal kepada anak buahnya, Brigpol Y Danu Brata.

“Kapolda Metrojaya harus tegas menindak anak buahnya yang masih nakal yang masih suka makan uang dari hasil tilangan. Bila perlu, Kapolda segera mencopotnya dari jabatannya untuk memperbaiki citra buruk institusi Polri,” ujar Jonatan. (Robert/Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.