Pemkab Dairi : Kronologis Pasien Terkonfirmasi Positif Warga Dairi

Pemkab Dairi : Kronologis Pasien Terkonfirmasi Positif Warga Dairi

248
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Ketua Pokja Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munte membeberkan kronologis PS pasien terkonfirmasi positif kepada wartawan Rabu (19 /08).

Rahmat menyebutkan awalnya PS mengeluh demam dan kemudian dari hasil diagnosa PS dinyatakan menderita Typus Abdominalis.

Kemudian atas keinginannya sendiri pada tanggal 13 Agustus PS melakukan pemeriksaan ke salah satu dokter praktek spesialis paru di Medan sekaligus melakukan test swab di Rumah Sakit Murni Teguh Medan dan kemudian PS pulang ke Sidikalang untuk menunggu hasil test.

Pada pukul 16:00 wib tetapnya tanggal 18 Agustus hasil test swab PS keluar dan di nyatakan positif sesuai laporan dari tim surveylence provinsi mendapat laporan tersebut tim tracing kesehatan pemkab Dairi langsung melakukan tracing terhadap 3 anak dan istri PS dari hasil tracing anak dan istrinya di nyatakan non reaktif dan selanjutnya tim medis akan melakukan pengembangan terhadap orang yang pernah kontak erat dengan PS .

Saat ini kondisi PS dinyalakan membaik dan melakukan isolasi mandiri di kediamannya .

Rahmat mengatakan ,saat ini telah melakukan komunikasi terhadap keluarga PS ” kita bersyukur kondisi pak PS sudah membaik tetapi pemkab Dairi tetap memohon dukungan doa dari masyarakat kabupaten Dairi agar kesehatan PS semakin membaik agar bisa beraktifitas seperti semula mengingat tugas mulia masih menantinya ” ujar Rahmat.

Terkait dengan ini gugus tugas dan percepatan penangan covid-19 kabupaten Dairi tetap melakukan upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19 di kabupaten Dairi dan tetap menghimbau terhadap masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan sambil menunggu tersedianya vaksin yang akan datang . (Kristoni)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.