Bupati Purwakarta Terkonfirmasi Adu Kontak Sama Orang Positif Covid-19

Bupati Purwakarta Terkonfirmasi Adu Kontak Sama Orang Positif Covid-19

186
0
BERBAGI

Purwakarta, (Warta Viral) – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona atau memutus rantai penyebaran virus mematikan itu di Kabupaten Purwakarta, warga masyarakat Kabupaten Purwakarta dihimbau untuk tetap menjaga jarak bertemu dengan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Pasalnya, orang nomor satu di Purwakarta terkonfirmasi adu kontak dengan Wakil Ketua DPRD Purwakarta, W yang nota benenya sudah positif virus corona.

“Walaupun hasil swab yang dilakukan Bupati Purwakarta dinyatakan negatif. Warga masyarakat harus tetap waspada dan menjaga jarak,” ujar Ketua LSM LP-Tipikor Jonathan, Rabu (29/07/2020).

Kata Jonathan, Wakil Ketua DPRD Purwakarta, W dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab beberapa waktu lalu.

Sementara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyarankan kantor pemerintahan menerapkan kembali work from home (WFH) jika terdapat pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jika ditemukan ada pegawai yang positif maka kantor harus WFH sementara,” kata Tjahjo ketika dikonfirmasi Selasa (28/7/2020).

Penyebab tingginya penularan Covid-19 di kantor pemerintahan karena pengawasan penerapan protokol kesehatan masih kurang.

Padahal, di Surat Edaran Menpan RB Nomor 58, Tjahjo mengaku sudah meminta penerapan protokol kesehatan. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY