Apa Hubungan Haikal Hassan dan Karyawan Telkomsel Pembocor Data Denny Siregar ?

Apa Hubungan Haikal Hassan dan Karyawan Telkomsel Pembocor Data Denny Siregar ?

4056
0
BERBAGI

Jakarta, (Warta Viral) – Setelah pelaku kasus pembobolan data pribadi milik Denny Siregar terungkap adalah karyawan outsourcing Telkomsel di Surabaya, Jawa Timur, bernama Wahyu Budi Laksono (FPH) (27).

Itu setelah aparat Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menangkap Wahyu Budi Laksono di daerah Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, pada 9 Juli 2020 lalu.

Usai penengkapan itu, media sosial diramaikan dengan pertanyaan apa hubungan Wahyu Budi Laksono dengan Haikal Hassan ?. Siapa itu Haikal Hassan.

Di Grup Facebook Relawan Bejo (Bela Jokowi), akun Anto Aryanto membagikan status “ciduk Haikal Hasan” berikut bersama poto Haikal Hasan dan poto tersangka Wahyu Budi Laksono. Status itu langsung diserbu netizen yang meminta agar Haikal Hasan diperiksa polisi untuk mengusut keterlibatannya.

Sebelumnya hasil penelusuran Warta Viral, identitas pemilik akun @Opposite6891 adalah Wahyu Budi Laksono itu awalnya dibocorkan oleh akun @xdigeeembok.

Menurutnya, Wahyu Budi Laksono mengandalkan jasa sebagai seorang hacker. Ia pernah menerima jasa dari seseorang senilai Rp35 juta.

“WM kirim duit ke Wahyu Budi Laksono sebesar Rp 35.335.000 widih mantap. Kurang lebih total mutasi duitnya @opposite6891 cuma sebesar Rp 327.596.489. Ayo @CCICPolri bekuin rekeningnya,” kata @xdigeeembok, Kamis (9/7/2020).

Ia juga membeberkan hubungan Wahyu Budi Laksono dengan Haikal Hassan. Ia menyebut Haikal Hassan pernah mengirimkan uang ke rekening Wahyu Budi Laksono.

“Dear Babe @haikal_hassan plis email yg dipakai di HP bapak tolong diganti. Kalo bisa nomor sama HP bapak diganti sekalian. Coba HP diganti iPhone 11 Pro Max warna hijau. Gara2 bapak ceroboh ayyy bisa ngintip bapak pernah transfer ke Wahyu Budi Laksono,” katanya.

“Beh @haikal_hassan jgn biasain capture pernah transfer Rp 5 Juta ke Wahyu Budi Laksono di Bank **A. Gak usah dicapture trus tanpa sengaja kesimpan ke Google Foto. Nah ayyy jadinya bisa ngintip. Ayyy skill-nya cuma segitu. Gak ada orang dalem di Bank,” bebernya.

Setelah identitasnya terbongkar, Wahyu Budi Laksono panik dan ketakutan sehingga menutup akun @opposite6891. Dia juga menonaktifkan akun Instagramnya.

Sejauh ini motifnya Wahyu Budi Laksono tidak menyukai Denny Siregar karena pernah di-bully akun pendukung Denny Siregar. Ini yang kami dapat dari tersangka,” ungkap Kasubdit I Dit Siber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.