Data Pribadi Denny Siregar Bocor, Boikot Telkomsel Ramai Digaungkan

Data Pribadi Denny Siregar Bocor, Boikot Telkomsel Ramai Digaungkan

722
0
BERBAGI

Jakarta, (Warta Viral) – Pengacara Denny Siregar, Muannas Alaidid mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan bukti-bukti guna membuat laporan ke polisi terhadap Telkomsel pada hari Jumat (10/7/2020).

Aduan Denny Siregar berkaitan tanggungjawab perusahaan operator Telkomsel terkait dugaan ‘kebocoran data’ yang dialaminya.

“Ya rencana Jumat kita mau melaporkan,” kata Muannas kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Hasil pantauan Warta Viral menyebutkan vidio Denny Siregar yang menyampaikan keluhahannya atas bobroknya Telkomsel ramai di bagikan netizen. Akun Lestari Ningsih membagikan di grup Facebook Simpatisan Ahok dan menjadi dipergunjingkan warganet.

Pemilik akun Hart Fredy W mengatakan, boikot aja telkomsel kalau tidak profesional melindungi pengguna telkomse, sedangkan Kesumawati mengatakan, boikot aja sangat berbahaya bila data pelanggan dibocorkan. Sementara, Andimakkasau mengatakan, laporin aja bang, biar polisi selidiki siapa biang keroknya.

Denny yang belakangan ramai jadi perbincangan lantaran membuat unggahan di media sosial terkait foto santri cilik yang dia katakan ‘calon teroris’ telah mengungkap data pribadinya dibeberkan akun @Opposite6891 melalui Twitter.

Denny Siregar mengatakan, semenjak data pribadinya dibuka ke publik, keluarganya pun jadi sasaran bully. Anak-anaknya diintimidasi, dibully di sosial media, hingga diteror.
“Media sosial anak-anak saya dibanjiri makian oleh banyak orang yang selama ini membenci saya. Kehidupan pribadi mereka dibongkar dan diintimidasi di media sosial.” Ujar Denny Siregar di akun YouTube, Jumat (10/7/2020).

Selaim data pribadinya diumbar ke publik, alamat tempat tinggalnya juga diketahui oleh oknum tersebut. Oknum melacak alamat rumahnya menggunakan google map. Dan melakukan teror ke anak-anaknya.

“Mereka memotret rumah saya, dan mengirimkan foto rumah saya dan mengirimkan ke anak-anak saya sambil meneror, ingin membunuh anak-anak, membakar, bahkan ingin memenggal mereka,” ucap Denny Siregar.

Denny menduga, oknum yang membuka data pribadinya itu mempunyai orang dalam di telkomsel. “Dia (hacker) mempunyai orang dalam di Telkomsel yang membagi data saya ke dia untuk disebarkan ke publik..” Ucap Denny.

Kasus kebocoran data Denny Siregar berawal ketika dirinya membuat tulisan yang menyinggung santri di Kota Tasikmalaya. Tulisan Denny berjudul “Adik-adil calon teroris yang abang sayang”. Tulisan yang Ia posting di facebook itu kemudian dipolisikan oleh sejumlah pimpinan pondok pasantren di Tasikmalaya.

Tidak lama kemudian, sebuah akun anonim membuka data-data pribadinya. Denny lantas berencana melaporkan pihak telkomsel ke pihak berwajib. Sebagai perusahaan provider terbesar, Telkomsel dianggap bertanggung jawab atas kebocoran data pelanggan. (Rekson)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.