Pemkab Dairi Kembali Peroleh Opini WTP dari BPK Ke-6 Kalinya

Pemkab Dairi Kembali Peroleh Opini WTP dari BPK Ke-6 Kalinya

179
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Pemerintah Daerah Kabupaten Dairi memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) untuk ke enam kalinya.

Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah kepada bupati dan DPRD kab Dairi tanggal 22 Juni 2020 yang berlangsung di kantor perwakilan BPK Sumatera Utara.

Atas perolehan WTP tersebut, Bupati Dairi Edy Keleng Ate berutu mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah melakukan pemeriksaan terhadap LKPD kabupaten Dairi tahun 2019. Edy berharap kepada tim agar dapat memaklumi bilamana ada komunikasi yang kurang saat melakukan pemeriksaan di Kabupaten Dairi.

Selanjutnya Edy mengatakan telah banyak menerima masukan atau pendapat yang sifatnya membangun, harapnya melalui saran dan rekomendasi tim pemeriksa Pemkab Dairi akan menindak lanjutinya secara konsisten untuk memperbaiki tata kelola keuangan di lingkup Pemkab Dairi.

Sejalan dengan itu Edy juga meminta kepada seluruh OPD agar mendaklanjuti saran dan rekomendasi BPK serti pertanggungjawaban semua lembaga yang mendapatkan bantuan hibah dan beberapa pekerjaan fisik , di tambahkan Edy.

Opini wtp merupakan kepatuhan terhadap undang-undang maupun azas akuntansi. ” Yang utama adalah bagaimana pemanfaatan anggaran yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” ujar Edy. (Kristoni)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.