MUI Dairi Dukung Pemerintah Buka Rumah Ibadah

MUI Dairi Dukung Pemerintah Buka Rumah Ibadah

126
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Kabupaten Dairi H Wahlin Munte sangat mengapresiasi langkah pemerintah untuk kembali membuka rumah ibadah.

Hal itu disampaikan oleh Munte kepada Warta Viral saat di temui diruangannya di kantor PDAM Dairi, Kamis (18/06/2020) lalu dalam menyikapi rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Dairi menerapkan new normal.

“Selama ini menurutnya, tindakan Pemerintah Kabupaten Dairi (pemkab) sudah tepat dalam penanganan virus Corona agar kabupaten Dairi dapat menerapkan new normal. Saya rasa Pemkab Dairi susah bagus sekali dan kita salut atas semua kinerjanya”, ujar Munthe.

Dirut PDAM ini berharap pemerintah mengedukasi masyarakat agar masyarakat paham tentang pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah penularan virus corona mengingat Corona sangat rentan terhadap anak-anak dan orang tua yang sudah lansia,di samping itu juga pengaruh virus Corona juga sangat mempengaruhi perputaran roda ekonomi masyarakat,
Dikatakann Munthe, apabila rumah ibadah di buka maka hendaknya para jamaah atau jemaat gereja tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.
“Saya sangat setuju sekali , gereja di buka,mesjid di buka , ini merupakan cobaan dari sang pencipta maka sangat pantaslah kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, sebab segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini tidak mungkin tidak seijin Tuhan,” jelasnya.

Dia juga setuju atas tindakan pemerintah baru-baru ini yang melakukan penutupan sementara rumah ibadah untuk memutus penularan virus Corona yang semakin menggila meskipun memuai kritikan .
“Pemerintah itu tidak salah karena yang di lakuaknnya adalah demi kepentingan masyarakat juga,masyarakat juga tidak bisa di salahkan karena ini menyangkut dengan keyakinan ” terangnya.

Ttambahnya lagi,’ ada orang merasa sholatnya tidak sah jika tidak di dalam mesjid, begitu juga dengan saudara kita yang beragama kristen, merasa tidak sah jika berdoa tidak di dalam gereja.

Nah.. hal-hal seperti ini saya rasa tak perlu di perdebatkan karena toh tak akan ada ujungnya,intinya dalam menjalankan ibadah kita tidak perlu gagah-gagahan biar di pandang orang bahwa kita sedang beribadah, satu lagi jangan sampai gara-gara kita menimbulkan fitnah, orang lain jadi berdosa.” Jelasnya. (Kristoni)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.