Himbauan Bupati Dairi Tak Digubris, Pasar Sidikalang Jorok

Himbauan Bupati Dairi Tak Digubris, Pasar Sidikalang Jorok

276
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Himbauan Bupati Dairi Edy Keleng Ate Berutu agar menjaga kebersihan pasar tidak di gubris oleh para pedagang, ini terlihat sehari setelah kunjungan Bupati beserta rombongan ke pusat pasar Sidikalang.

Pantauan Warta Viral, terlihat jelas di gerbang jalan pekan hingga kedalam pasar bekas terminal berbagai macam sampah sisa-sisa dagangan para pedagang dibiarkan berserakan di mana-mana.

Menurut salah seorang pedagang menyebutkan, hal tersebut terjadi karena para pedagang tidak mau membersihkan sisa-sisa dagangannya sehingga membuat sampah menjadi menumpuk.

Sudah terjadi bertahun-tahun dan bahkan puluhan tahun. “Tiap sesudah hari pekan besar Sabtu dan Rabu pasar Sidikalang akan bau busuk akibat sampah di tumpuk di mana-mana, sehingga tak jarang juga membuat pembeli menjadi enggan masuk kedalam,” ujar Santi, warga sekitar pasar.

Sementara itu, di sisi lain dari kurang pedulinya para pedagang pasar menjaga kebersihan pasar. Pembersihan pusat pasar Sidikalang di lakukan hanya 2 kali dalam seminggu sehingg kuat dugaan hal ini membuat sampah semakin menumpuk dan membusuk.

“Sebenarnya kalau pedagang gak malas-malas sampah ini bisa bersih, contohnya, ‘sehabis berjualan sampahnya di kumpulkan baru di buang ke tempat sampah, ini malah di diami si kek gitu padahal pembersihan pasar hanya dua kali dalam seminggu,” celoteh Boru hotang salah seorang pedagang sayur-mayur kepada media ini. (Kristoni)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.