Ormas DPAC LAPBAS Gunung Sindur Berbagi Ta’Jil

Ormas DPAC LAPBAS Gunung Sindur Berbagi Ta’Jil

262
0
BERBAGI

Gunung Sindur, (Warta Viral) – Hari raya idul fitri tingal menghitung hari. Berbagai kegiatan seperti pembagain ta’jil dijalanan kerap kita jumpai. Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Anak Cabang Laskar Pendekar Banten Sejati (DPAC. LAPBAS).

Bertempat di jalan Raya Serpong-Parung pada Minggu 17 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 wib, tepatnya sebelum jam berbuka puasa, puluhan orang yang mengatas namakan anggota ormas LAPBAS Cabang Gunung Sindur membagikan bingkisan berupa ta’jil kepada beberapa pengendara.

Bingkisan dibagikan kepada siapa saja pengguna jalan yang membutuhkanya. Baik itu warga sekitar maupun orang yang bukan warga sekitar dan kebetulan lewat dari lokasi pembagian ta’jill.

Ratusan bingkisan berupa makanan ringan dan minuman mineral tak perlu waktu lama untuk habis di bagikan. Pengguna jalan merespon baik kegiatan tersebut.
Dilokasi kita bertemu dengan pak Ajat. Beliau adalah ketua dari organisasi tersebut.

Dalam wawancara singkat beliau menyatakan bahwa organisasi tersebut sudah berdiri lebih dari satu tahun. Kepada wartawan wartaviral.com, pak Ajat menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Organisasi ini sudah berdiri lebih dari satu tahun, tujuan dari kegiatan ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita ada untuk masyarakat, khususnya masyarakat Gunung Sindur,” jelas pak Ajat.

Melalui kegiatan ini, Ketua Lapbas Gunung Sindur juga menghimbau kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan bantuan atau dukungan sosial silahkan untuk datang dan menyampaikan keluhan ke sekretariat.

“Bagi masyarakat yang butuh bantuan atau dukungan sosial silahkan datang dan melapor kekita di sekretariat kita. Semampu kita, pasti kita bantu. Karena kita juga mau masyarakat ikut merasakan kehadiran positif organisasi ini di tengah-tengah masyarakat.

Visi misi kita mengarah kepada pendidikan, dan kesehatan. Bagi masyarakat yang berbenturan dengan hal tersebut, silahkan datang kekita, dan bersama-sama kita selesaikan,” lanjut pak ketua pada wawancara singkatnya.

Di tempat yg sama pak Antek yang menjadi sekjen dari organisasi tersebut berharap kepada setiap anggota organisasi untuk tetap solid dan satu komando.

“Kepada setiap anggota saya berharap untuk tetap solid dan tetap satu komando satu, satu jiwa. Sebagai pengurus kita akan selalu melakukan perbaikan-perbaikan di ditubuh organisasi, sehingga organisasi ini bertumbuh dengan baik dan bisa memberikan mamfaat yang baik kepada masyarakat, bangsa dan tanah air,” ujar pak sekjend.

Selain anggota DPAC, pada kegiatan tersebut juga turut hadir dari utusan DPC (dewan pimpinan cabang). Tujuan untuk memantau dan mengontrol kegiatan tersebut agar berjalan pada aturan yang berlaku, terutama dimusim pandemi covid 19 yang sampai saat ini masih menghantui setiap orang.

Sehingga kegitan terlihat berjalan dengan aman, tertib, dan setiap anggota wajib menggunakan masker sebagai bukti dukungan kepada pemerintah untuk memperlambat penularan virus tersebut. (RAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.