Gubernur Sumut Kunjungi RSUD Sidikalang Akan Bantu APD Setiap Puskesmas

Gubernur Sumut Kunjungi RSUD Sidikalang Akan Bantu APD Setiap Puskesmas

141
0
BERBAGI

Dairi, (Warta Viral) – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, hari ini Selasa (21 April 2020), untuk mengecek sejauh mana kesiapan pihak rumah sakit dalam menangani serta mengantisipasi perkembangan virus Corona di wilayah Kabupaten Dairi.

Rombongan gubernur di dampingi Bupati Dairi Edy, Keleng Ate Berutu , Kapolres Dairi, dandim Dairi beserta unsur Forkopimda Kabupaten Dairi memasuki areal rumah sakit.

Kunjungan orang nomor satu di Sumatera Utara ini mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Dairi dan anggota TNI saat memasuki areal rumah sakit.

Petugas medis yang telah di persiapkan oleh pihak rumah sakit terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada Gubernur dan Bupati yang kemudian di ikuti oleh seluruh unsur Forkopimda beserta rombongan.

Di sebutkan oleh Boru Nainggolan yang bertugas di Management Rumah Sakit Sidikalang hasil pengecekan suhu tubuh Gubernur Sumatra Utara 36,7 sedangkan Bupati Dairi Edy Keleng Ate Berutu 36,3.

“Hasil pengecekan Suhu tubuh, pak gubernur 36,7 dan pak bupati 36,3” sebut Boru Nainggolan.

Setelah di lakukan pengecekan rombongan gubernur langsung melakukan pengecekan ke ruang IGD kemudian melanjutkan pengecekan ke ruangan lainnya.

Setelah selesai melakukan pengecekan dan beberapa pengarahan , di sela-sela kunjungannya mantan Jendral TNI ini mengatakan akan memberikan bantuan kepada pihak rumah pihak rumah sakit berupa kelengkapan alat kesehatan dan APD.

Dikatakannya setiap puskesmas yang ada dalam kabupaten dairi akan di bekali APD dan setiap puskesmas tidak boleh tutup.

Ditambahkanya juga, jika ada rumah sakit yang menolak pasien corona segera di laporkan kepada dirinya.

“Natinya setiap puskesmas akan diberikan APD untuk melengkapi diri dalam melaksanakan tugasnya” kata Edy Rahmayadi memberikan apresiasi kepada masyarakat Dairi dalam kesiapannya melakukan pencegahan perkembangan virus Corona.

Edy juga berjanji akan memberikan bantuan berupa alat kesehatan dan kelengkapan APD ke pihak rumah.

” Saya sangat mengapresiasi kesiapan Pemkab Dairi dalam mengantisipasi perkembangan virus Corona, mudah-mudahan virus Corona segera teratasi ” ujar Edy yang di Amini oleh Bupati Dairi Edy Keleng Ate Berutu. (Kristoni)

TIDAK ADA KOMENTAR

Comments are closed.